Saturday, May 19, 2012

You're Beautiful, It's True!

Theme song >> James Blunt - You're Beautiful :*

Cewek tuh suka seneng kalo dibilang cantik. Rasanya suka melayang sampe ke Hungaria gitu. Apalagi kalo yang muji cowok/gebetannya. Uwaaaa, lamar aja aku lamar! xP
Hihihihi
Tapi tau gak sih artinya cantik itu apa?
Kata orang-orang, "cantik itu relatif"
Suka bingung deh kalo ada yang bilang kek gini.
Dan akhirnya setelah membaca artikel tentang Definisi Cantik menurut GADIS akhirnya pendapat pertamalah yang mengena dihati. Cantik itu RELATIF!!! Kenapa? Ya karena awalnya cantik itu diibaratkan memiliki :
1. Kulit putih mulus
2. Rambut hitam lurus dan panjang
3. Tubuh tinggi semampai
4. Dada padat berisi
5. Pinggang ramping tanpa lemak
6. Bulu mata lentik
7. Bermata bulat
8. Hidung mancung
9. Bibir tipis
Tapi coba deh kalian hitung ada berapa poin cantik di atas yang sesuai sama dirimu? Kalo gak nyampe stengah gak usah minder, girls! Daftar itu tuh daftar kecantikan sempurna. As we know, there's nothing perfect but God! Perfect for human is make something imperfect perfectly!!! *otak langsung berasap*

Jaman sekarang katanya orang tuh lebih open-minded soal cantik itu sendiri, yang penting ceweknya punya inner beauty langsung dibilang cantik. Fisik gak menentukan.
Buktinya mana?
Iklan shampoo, sabun, kosmetik, dll tetep aja milih cewek berkategori "sempurna" sebagai model. Gimana kita gak merasa terintimidasi coba?
Alhasil jadi mikir, INILAH GUE WANNA BE!
Terobsesi kema-mana buat jadi kayak model ini, sampe gak mikirin keamanan produk, kesehatan diri sampe budget!
Now, think this one: "Jika menganut standar kecantikan seperti beberapa poin di atas, apalah arti kecantikan wanita Indonesia?"
Jawaban saya, NIHIL!!
Iya bener. Kita tuh dilahirkan dengan kulit kuning langsat dan sawo matang. Rambut lurus alami pun tak semua punya, banyakan malah ikal bahkan kriting. Contoh lain silakan berdiri di depan cermin masing-masing, muehehehe

FYI, Believe it or not (kayak acara apaaa gitu), cewek bule tuh malah sama kayak kita. Sama-sama suka minder akibat kesalahan persepsi (ngomong apasih!) soal cantik. Jadi intinya, cewek tuh yang paling sering gak puas sama keadaan diri sendiri - termasuk saya :(
Padahal Auntie Tyra Banks (sok akrab) malah memilih kontestan America's Next Top Model yang lari dari kriteria model yang seharusnya di sana. Dan ketika ditanya alasannya tentang gebrakan baru ini, she said "Why not? It's all about the package as a whole."

Jadi..., the best way that we can do is find out at least one of our 'good part' or our 'unique' then show it!

Sebenernya ya saya mau ngasih contoh seleb-seleb yang akhirnya dibilang cantik padahal gak memenuhi kriteria cantik yang saya cantumkan di awal tadi, tapiiii (ada tapinya) berhubung saya sedang sangat dalam keadaan tidak cantik (maksudnya???) makanya jadi kurang mood. Ntar aja yah. Biar makin penasaran juga sama postingan selanjutnya. Pasti saya beberkan kok rahasia yang sudah lama saya pendam ini (mengeluarkan kata-kata sampah lagi).

Then,
Happy for being beautiful as our self.

Warmest,
Winda :)

No comments: