Wednesday, May 2, 2012

Review Film : Chronicle


Tanggal Rilis : 3 February 2012 (Indonesia)
Jenis Film : Action | Drama | Sci-Fi
Diperankan Oleh : Dane DeHaan, Alex Russell and Michael B. Jordan

Ringkasan cerita Chronicle (2012) - Download Filem :
Hidup memang tak pernah menyenangkan buat Andrew Detmer (Dane DeHaan). Masalah keluarga yang dihadapi remaja ini membuatnya merasa terasing dari lingkungannya. Saat tiba-tiba saja ia menemukan keajaiban, saat itu juga Andrew berambisi membuat hidupnya jadi lebih baik. Celakanya yang dihadapi Andrew justru adalah kekacauan.
Suatu malam, Andrew, Matt Garetty (Alex Russell), dan Steve Montgomery (Michael B. Jordan) menemukan sebuah lubang di tanah. Saat mereka mencoba masuk, apa yang mereka temukan benar-benar di luar dugaan mereka. Bukan hanya benda aneh itu saja yang membuat kaget tapi efeknya pada diri mereka yang justru sangat mengejutkan.
Entah bagaimana tiga remaja ini tiba-tiba saja memiliki kekuatan super. Jelas saja ini membuat mereka penasaran. Percobaan demi percobaan mereka lakukan untuk mencari tahu apa saja yang bisa mereka lakukan dengan kekuatan super ini. Celakanya, karena satu kesalahan kecil, eksplorasi kekuatan ini berubah menjadi mimpi buruk.

Dan setelah saya sendiri nonton film ini, saya jadi mikir "kayaknya bener deh kalo seseorang yang biasanya terkekang dan tiba-tiba mendapat kebebasan maupun kekuasaan, jadinya suka lose control".
Intinya, mereka yang RISE AND SHINE dari kehidupan yang biasa-biasa aja menjadi luar biasa tuh kadang "mengagetkan" mereka sendiri. Akhirnya jadi gak bijak menjalani hidupnya.
Andrew yang awalnya bukan siapa-siapa, sering dipukuli Daddy-nya, gak punya temen di sekolahan plus sering jadi korban bully akhirnya punya suatu kekuatan super. Dia bisa ngangkat/menggerakkan benda-benda tanpa disentuh. Dia bisa terbang. Dia juga kuat banget.
Emang udah keliatan sih dari pertengahan film pas Andrew nyoba kekuatannya buat menggerakkan satu mobil yang lagi melaju di belakang mereka. Mobil yang dia gerakkan nabrak pembatas jalan trus terjun ke jurang gitu. Si pengemudi selamat tapi luka parah dan dibawa ke rumah sakit.
Nah dari situ, Matt menyatakan 3 peraturan untuk kekuatan mereka. Pertama, kekuatan mereka gak boleh digunain sama benda hidup. Kedua, jangan pernah menggunakannya pas lagi marah. Ketiga, jangan memperlihatkan kekuatan ke publik atau menceritakannya ke orang lain.
Nah kenapa saya bilang udah keliatan sifat si Andrew yang bakal bikin kekacauan sejak saat ini? Karena saat Matt menyatakan peraturan ini dan disetujui sama Steve, Andrew keliatan banget gak suka dan pastinya gak setuju sama 3 peraturan yang gak penting menurutnya.
Sejak saat inilah kekacauan ngikutin mereka.
Steve yang akhirnya meninggal dunia. Andrew yang mulai melawan sang Ayah pake kekuatannya. Andrew memukuli orang dan nyuri duit mereka, lalu ngerampok sebuah mini market sampai akhirnya pengen ngebunuh Ayahnya dengan dijatuhkan dari ketinggian. Disini nih perkelahian Matt sama Andrew terjadi. Matt gak suka sama kelakuan Andrew yang udah kelewat batas. Tapi menurut Andrew, Matt cuma iri padanya karena selama ini, dari mereka bertiga, Andrew-lah yang paling kuat.
Dan siapa yang menang dari pertarungan ini gak bakal saya kasih tau. Nonton sendiri deh. Kalo udah ketinggalan di bioskop, bisa download kok DI SINI.

Dari film ini saya cuma bisa kasih saran ke siapa pun yang merasa selama ini gak mendapat kepuasan dalam kehidupan sosialnya, jangan deh sekali-kali berpikir seandainya elo dapet sesuatu yang super entah itu kekuatan ataupun kekuasaan, elo bakal gunain hal itu untuk bales dendam. Ujungnya bakal menimbulkan kekacauan. Gunakan aja sebagai sesuatuuntuk membuat diri elo jadi lebih baik di mata orang lain.
Dari pengalaman saya yang nyoba buat bisa RISE AND SHINE sejak SMA dan jadi "seseorang" buat orang lain, saya mengubah diri dari cara bergaul dan menonjolkan prestasi. Akhirnya sekarang, di tempat saya kuliah, saya menjadi seseorang yang diperhitungkan oleh orang lain dan itu gak membuat saya "lebay" sama popularitas itu. Balas dendam dengan mengucilkan orang lain, atau bahkan sampai mem-bully.
Bukannya pamer, saya cuma ingin RISE AND SHINE kalian dipergunakan sebaik mungkin. Mengingat cara dan waktu yang kalian pakai untuk menunjukkan "inilah gue" gak gampang dan instan.

Kalo kalian tertarik sama film yang saya beri rating : 7.5 dari 10 ini, silakan download filmnya DI SINI.
Kalo udah nonton dan punya beberapa pesan yang bisa kalian ambil, silakan berbagi dengan komen kalian untuk postingan ini.
Well, saya rasa sekian dulu deh review filmnya sekalian sama pesan yang bisa saya ambil dari film ini. 
Byeee :)


No comments: