Sunday, April 3, 2011

Misteri Kucing Putih Imut nan Dekil :D

Kok baru baca judulnya udah bikin merinding ya? (apa perasaan saya aja?) Tapi lucu juga kan? (mulai kepedean). Tapi tenang, saya bukan mau ngasih kisah tentang cerita kucing yang sebenarnya penjelmaan dari arwah seseorang yang mati penasaran. Ini kisah yang baru saja terjadi sekitar 30 menit yang lalu di rumah saya. Bukan cerita serem sih, malah bisa dibilang konyol.
Gini ceritanya, kan tadi pas selesai makan malam sama Mama sama Papa, saya langsung selonjoran depan TV. Ceritanya mo nonton pertandingan MotoGP seri Sirkuit Jerez, Spanyol. Lagi asyik-asyiknya nonton sambil ngupasin apel ijo yang dibeli Mama, tiba-tiba ada seekor anak kucing kecil (iyalah anak kucing kecil, emang ada yang segede motor?) melintas depan saya. Ternyata pintu samping di rumah saya yang mengarah ke halaman belakang gak dikunci. Pantesan aja ada anak kucing yang entah dari negara mana tiba-tiba terdampar di rumah saya *biasa aja dong*.
Lanjut.. Langsung deh sayanya ngusir si anak kucing tadi. Dianya lari ke belakang kulkas terus sembunyi di belakang kardus bekas Mi instan yang dibeli tadi sore. Saya sodok-sodokin sama batang sapu yang ada di dekat situ. Kucingnya lari trus sembunyi di bawah buffet barang pecah belah koleksi Mama. Makin giat aja nyodokin si anak kucing itu sambil di “huss..huss”in biar cepet keluar. Kok lama-lama kayaknya ujung batang sapunya gak kena apa-apa lagi selain dinding? Ngintip-ngintip ke bawah buffet malah gak keliatan apa-apa sama sekali alias gelap. Makin sewot deh saya. Gimana gak, pertandingan GPnya udah mau mulai, apelnya melambai-lambai *lebay* minta segera dimakan. Mau gak mau nyari senter dulu yang gak jelas ngumpet dimana, akhirnya ngambil hape Mama yang ada senternya. Mulai lagi pencarian si kucing putih kecil imut nan dekil itu. Disenterin kok gak ada apa-apa yah? Maju lagi trus makin mempertajam penglihatan. Kok tetep gak ada ya? Perasaan tadi gak liat deh dia keluarnya. Apa jangan-jangan? *mulai berpikiran mistis*
“Mah, tadi liat kucingnya lewat?”
“Enggak.”
“Serius?”
“Iya, dari tadi Mama perhatikan kamu dan gak ada apapun yang keluar dari kolong buffet itu.”
Saya diem aja, langsung duduk lagi depan TV. Senternya diletakkan disebelah. Sambil mikir, “Kucing tadi lewat mana ya?”
“Apa kucing setan kali ya, Ma?” Berusaha mencari dukungan Mama.
“Mungkin. Ya sudahlah, mungkin penunggu rumah ini.” Mama nyante banget iih.

Meeeooooooooong....

“Mah, denger gak?”
“Apa?”
Cepet-cepet ngambil senter lagi trus tengkurap depan buffet. Ada ekor putih berbulu yang ngibas-ngibas di celah laci paling bawah. Makin melongok ke dalam.
Halah, kirain kucing setan, gak taunya kejepit…
 

No comments: