Wednesday, December 22, 2010

Lonely, I’m Alone !

Lonely… I'm Mr Lonely… I have nobody… For my own
I'm so lonely..  I'm Mr. Lonely… I have nobody… For my own
I'm so lonely
(Akon – Lonely)

       Saya sering sekali mengalami hal ini. There’s nobody that need me, they’re stay away from me and many thought of alone. Bahkan dalam berkomunikasi di jejaring social pun saya bisa merasa nobody’s look at me just because they don’t comment on my stat, or they don’t retweet me or anything else. How poor me, right? I have nice people around me, parents of course, family, friends, and a boyfriend. Bagaimana bisa ini membuat saya merasa kesepian?
       Tak bisa dipungkiri saya seorang yang dianggap “ada” dalam berbagai kegiatan. Ketika sedang mengikuti perkuliahan -tanpa bermaksud menyombongkan diri- sayalah si the best. Di luar perkuliahan, saya punya pekerjaan yang membuat saya lebih banyak berinteraksi dengan orang lain. Di rumah apalagi, saya seorang anak tunggal, tentu saja semua perhatian ada pada saya. Jika dilihat dari keluarga –tanpa bermaksud menyombongkan diri lagi-, saya hidup dengan membawa nama belakang keluarga yang terpandang dan terkenal. Kalian pasti sudah bisa menebak, banyak yang mengenal saya. Belum lagi bakat saya dalam berbicara lancar (baca: cerewet) dan aktifnya saya bergabung dalam berbagai event (baca : hiperaktif). Lalu kenapa saya masih kesepian juga?
       Saya kadang menangis di tengah malam buta hanya untuk memikirkan hal ini. Betapa kesepiannya saya ketika melewati hari-hari saya. Terlalu sering bahkan mungkin Tuhan mulai bosan mendengar keluh kesah saya dan yang setiap hari setiap saat hanya memohon agar saya mendapat perhatian dari orang lain. Is not enough for me? Live completely, there’s no bad thing that I’m gonna get for passing my day.
       Akhirnya saya sadar   - namun terlalu cepat jika mengatakan bahwa saya mengerti sepenuhnya karena jalan hidup saya belum berhenti dan sebelum nafas dan jiwa saya di tarik yang kuasa, berarti saya belum menemukan makna sebenarnya dari kehidupan yang saya jalani ini -   bahwa rasa kesepian yang saya alami ini berasal dari ketidakpuasan saya. Yah, rasa selalu kurang akan apa yang telah saya dapatkan dalam hidup saya membuat saya seperti. Terlalu cepat merasa “kecil”. Hmm, gampangnya sih sensi abis. But, we are always disatisfy with all things in the whole world, aren’t we? That’s our motivation to get better, better and better. Feel that “Best”  so far away from where we standing now even it can make us try harder than our ability. Try to run whereas just to crawl is difficult to do… No matter if we want to do something like that, don’t care what people say such as “you don’t know your capacity” or maybe “you’re nothing, you just a loser so you can't do that”, as long as we become a believer that nothing impossible if we try to make it possible.
       Maybe I always feeling alone but in the deep of my heart and my mind , I’m a person that never give up to change my life from horrible to favorable.

Just_Indha

No comments: