Wednesday, March 23, 2011

Cara Mengubah Tampilan Blog

Ingin blog kamu makin cantik sesuai keinginan kamu? Tapi kok template bawaan blog yg disediakan gak ada yg sesuai dengan selera kita alias standar!. Mau yg beginilah, begitulah, pokoknya macam-macam. Nah, memenuhi keinginan ini, saya berbagi satu cara untuk kalian yang juga saya dapatkan dari sesama blogger. Hanya mengikuti langkah-langkah dibawah ini kalian bisa dengan mudah mendapatkan tampilan blog baru yg lebih eye-catchy.
Sebelumnya siapkan dulu template blog kesayangan kalian dengan cara membuka alamat penyedia template blog gratis. Kemudian download template yang sesuai dengan blog kalian. Biasanya hasil download merupakan type file winRAR, maka extract dahulu file hasil download tersebut sehingga typenya menjadi XML Document dan akan terlihat seperti gambar di bawah ini.
 
Langkah selanjutnya adalah mengunggah template yang telah di extract ke blog.
  1. Login blogger.com dengan mengisikan e-mail dan password  (login ke blog kalian)
  2. Klik Design (rancangan)
  3. Klik Edit HTML
  4. Checklist "Expand Template Widget" 
  5. Klik Browse dan cari template yang diextract tadi
  6. Lalu Klik Unggah, dan tunggu beberapa saat untuk proses
  7. Klik Konfirmasi dan Simpan. Selesai
Tambahan : selain situs diatas masih banyak situs-situs penyedia template gratis diantaranya ;

Have fun with your new blog layout.. :)

1 comment:

Yuni Murharjanti said...

saya lebih menyukai koleksi blogtemplate4u, karena banyak yg merupakan kreasi anak bangsa sendiri (milik Kang Rohman dr Jabar). Dan terbukti design template anak Indonesia tidak kalah unggul. Sayangnya, sekarang makin banyak orang bikin template dengan link yang berjubel baik di footernya maupun di navbarnya. Tapi ya mo gmana lagi, mereka butuh promo dan kita juga harus aprasiasi jerih payah mereka.
Oh ya ...saya seringnya ol di akhir pekan aja, ato klo pas bener2 senggang. Best regards!!