Thursday, July 4, 2013

Tepian Pantai Black Marlin Resort...

... Pulau Kadidiri, Kepulauan Togean!

Spot paling asoy geboy dalam tahap perkekasih-cintaan gue kali ini...


Kenapa BMR padahal resort tempat gue nginep adalah Kadidiri Paradise Resort? Ya karena kali ini gue bukannya mau nyeritain soal perjalanan gue. Kan udah di postingan ini hehe.. Sekalian juga kalo emang pengen nikmatin liburan kesono, cek deh postingan ini
Sedikit banyak sih soal pertemuan gue sama Babang Oliver.

Weitss, sape tuh, Neng?
Dia tuh bule Swiss yang sebut saja adalah laki gue sekarang.

Umurnya jauh lebih dewasa dari gue dan dia beneran lucu. Sense of humor-nya tinggi banget. Tapi itu gak serta merta bikin gue suka ke dia waktu itu. Tapi lebih ke gimana dia yang emang hobi traveling mulai nyeritain pengalaman dia ke gue. Dan apa lah yang membuat semuanya seru? Doski rupanya jurnalis, bokk! Juga suka ngeblog dan bagiin kisah traveling dia. Dari beberapa hal yang udah gue sebutin ngaruh banget ke penilaian gue tentang kepribadian dia. Dari situ gue langsung yang ngerasa cocok aja ketika harus cerita-cerita sama dia di beranda resto resort gue.

Oh ya, ketemunya sebenernya dari malem pertama gue nyampe di pulau ini. Sempet main satu ronde untuk turnamen poker bohongan di resto kita. Waktu itu dia dateng bareng tamu dari resort sebelah, entah itu BMR apa Pondok Lestari. Besoknya sih gue udah terlalu sibuk dengan segala kegiatan snorkeling gue dan juga gak ada kepikiran Babang ini juga. Malem pertama gak begitu berkesan. Cuma main kartu doang, 'kan? Paling yang bisa gue inget cuma yang pas gue nanya, "Emang seru gitu kalo mainnya cuma berempat?" dan dia yang jawab ke gue, "Gak bakal seseru itu kalo elo gak main." Untuk orang yang baru ketemu semeja, dikatain kayak gitu langsung mesem-mesem lah gue. Fyi aja sikk, gue emang rada suka kegeeran orangnya hahaha

Hari kedua gak ada ingetan apapun karena kitanya gak ketemu. Hari ketiga barulah ketemu lagi.
Sesorean itu gue niat jalan-jalan aja ke resort sebelah. Bukannya mau nyariin si umat adam ini karena gak gue bahkan gak inget sama orangnya. Serius! Gue cuma pengen eksplor sekitaran resort aja setelah paginya ke danau Stingless Jellyfish dan Karina Beach. Karena gue mikirnya itu adalah hari terakhir gue dan kenapa enggak gue ngabisin waktu terakhir gue buat ninggalin sedikit ingatan soal resort? Jadilah berbekal buku dan kamera, gue nyebrang ke resort jiran *eh?
Sempet ngobrol sama staff BMR juga. Mereka excited banget ngajakin ngobrol karena katanya saat itu cuma gue turis lokal yang nyampe situ. Ada lah 10 menitan ngobrol, si mas-mas staff mesti balik kerja lagi. Dan gue? Foto-foto dikitlah...

Karena pantainya BMR gak sebagus pantai KPR maka gue jadi gak niat ngambil foto banyak-banyak. Apalagi yang punya PLR!!! Semacem pantai deket rumah gue, muehehe Tapi sempet jalan juga sampe PLR buat liat-liat. Pas mau balik inilah gue ketemu lagi sama Oliver. Dia lagi nongkong di restonya BMR sammbil megangin hapenya. Manggilnya sih waktu itu "Hei..."
Untung yang manggil sesosok gagah, coba kalo waktu itu yang manggil tattoan buaya, berotot, pake iket kepala terus bawa golok, nada suaranya pasti beda. Beda 0.001 persen sama Abang yang mau malakin perempuan polos tak berdosa kayak gue yang kemudian seluruh barang bawaannya dikuras sampe nyisain baju di badan doang.

Dengan tampang cool gue noleh dengan tiupan angin sepoi-sepoi yang nerbangin rambut gue yang gue gerai lalu akhirnya bikin pemeran utama pria langsung sadar bahwa si cewek cakepnya semena-mena. Gue tanyain kenapa manggil gue. Ada perlu ke gue apa cuma pengen manggil mau ngasih receh? Enggak ding, hehe --yakali gue seidiot itu buat ngasih pertanyaan begitu--
Ternyata dianya nanyain soal provider Indo yang dia pake, apalagi kalo bukan punya segala umat, Telkomsel. Katanya gak bisa akses internet. Pas gue cek rupanya udah kagak ada pulsanya. Pas nanya ke staff disitu kalo ada yang jualan pulsa dan mereka bilang ke Andri, pemilik resort gue, si Oliver ini milih untuk ikut gue nyariin Andri daripada nitipin tuh duit ke gue. Yaelaaah, Om, gak bakal gue tilep jugaak!!

Urusannya beres, kita ngobrol-ngobrol deh soal diri gue, diri dia, banyak deh. Uhh, akhirnya... :D
*penonton mulai semangat lagi*
Pas sunset gitu dia fotoin gue di jembatan super terkenal milik KPR. Dia juga sempet foto-fotoan. Gak kerasa aja udah waktunya makan malem. Doski balik ke resort dia meskipun udah gue ajak untuk bareng aja di resto kita. Katanya gak enak hati, pasti udah disiapin juga di tempat dia. Sebagai tuan rumah sementara yang baik, gue undanglah dia ke farewell party yang mau diadain resort gue soalnya besokannya bakal banyak tamu yang check-out termasuk gue.

Jam setengah 10-an malem dia dateng. Saat itu sih gue lagi ikut pesta outdoor. Lagi ngadain barbekyuan dengan menu seekor gurita. Sempet nyanyi-nyanyilah gue disitu sama beberapa tamu dan staff juga. Sampe gue sadar kalo gue belum nelpon Mommy Daddy gue seharian -masalah besar- (iyee, sebagai anak baik gue kudu ngabarin mereka paling gak 2 kali sehari.) Dan gue belum bilang kalo di pulau itu susah banget nemu sinyal. Kadang gue mesti nempelin badan di ujung jembatan baru nemu segaris sinyal. Tapi seharian itu, secapek-capeknya gue bolak balik tuh jembatan yaaa gak nemu juga.
Yang gue tau, di BMR bisa dapet sinyal oke karena lokasinya agak miring dikit ngadep Pulau Wakai yang ada menara providernya. Dan Oliver yang mau ngecek emailnya bilang kalo dia bisa nemenin gue pun. Malem itu baru sadarlah gue kalo menuju resort sebelah agak serem. Kita ngelewatin jembatan sempit agak reyot dikit di antara bungalow-bungalow KPR. Itu tempatnya jalannya kecil nan gelap pula.

Di pinggiran beton di pantainya BMR (sekarang silakan scroll lagi ke atas untuk liat foto yang spot asoy geboy-nya, disitu TKPnya, tepat yang ada tangga beton) gue dapet sinyal bagus bener. Langsung dong nelpon sama sms setelah itu masih pengen duduk-duduk ngadep laut. Jadilah eisode ngobrolnya lanjut ke season 2. Ngomongin apa aja dan gak nyadar kalo udah jam setengah 1. Listrik di seluruh pulau dimatiin -- Iya, disana tuh listrik adanya cuman dari jam 6 sore sampe tengah malem.
Masihlah kita tetep duduk disitu. Dengan suasana yang romantisnya gede mana sama sekomplek candi borodur #menurutgue , jadilah gue agak-agak deg-deg serrr. Ya deh cewek mana gak gitu kalo sebelahannya duduk semakhluk yang amboi nan keren :p
Malem itu suasananya asem bener ngedukungnya. Langitnya penuh banget sama bintang yang sinarnya gak nahan cantiknya dan laut depan kita kelap-kelip. Gue juga gak yakin itu hewan apa taneman yang pastinya bersinar-sinar cakep juga.
Sebagai manusia, dan seorang perempuan, saat-saat gini kalo ada cowok yang mulai nampol dihati ngasih sedikit aja sentilan manis, mana mungkin bakal tahan godaan, Maaak!!!
...
...
Dan berkesempatanlah gue untuk -menurut istilah Cakey Pakey, dgn aksen Poso Goyang Sampe Embang (layangan kali, embang!) untuk #nyicip, ngahahahakkss bahkan bisa #manjat
*tolong itu adek-adek 18 tahun ke bawah langsung ngungsi ke rumah Kak Seto aja dulu*

Dengan pembicaraan panjang serta panjang yang kita bawa sampe Poso dan Tentena, seresmi-resminya pun dia jadi laki gue.

Sekian
--Sedang nguatin hati karena ldr-an!

No comments: